Sabtu, 06 Mei 2017

Jurusan Teknik Informatika - STMIK Provisi - STEKOM Semarang

Jurusan Sarjana S1 Teknik Informatika - STMIK Provisi - STEKOM Semarang


Program Studi Informatika / Ilmu Komputer (Sarjana - S1) STMIK PROVISI - STEKOM Semarang menawarkan keseimbangan antara fondasi keilmuan yang kokoh dan keterampilan professional dalam bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi. Fondasi Ilmu Komputer yang diberikan meliputi algoritma dan pemrograman, matematika diskret, basis data, sistem operasi, jaringan komputer, arsitektur komputer, teori komputasi, rekayasa perangkat lunak, perancangan dan pemrograman web, serta sistem cerdas.

Untuk pengembangan keterampilan profesional, Program Studi Informatika/Ilmu Komputer menawarkan berbagai mata kuliah terapan (hard skills) yang dapat digolongkan ke dalam beberapa peminatan:
  1. Bidang minat Komputasi Ilmiah, meliputi : pengolahan citra, machine learning, komputasi numerik linear dan nonlinear.
  2. Bidang minat Teknologi Perangkat Lunak, meliputi: kriptografi dan keamanan informasi, sistem interaksi, metode formal dan teknik kompilator.
  3. Bidang minat Arsitektur Komputer dan Embedded Systems, meliputi: mikroelektronika, rancangan sistem digital, embedded systems, dan real-time systems.
Di samping itu, dalam proses belajar-mengajar , dikembangkan pula berbagai kemampuan soft skills , yakni kemampuan-kemampuan dalam berkomunikasi, bekerja dalam tim (kelompok), menulis karya ilmiah, berpikir kreatif dan inovatif serta memiliki etika profesi. Kemampuan-kemampuan tersebut menyatu di dalam kurikulum Program Studi Ilmu Komputer/Informatika dan dibangun melalui tugas-tugas kelompok, presentasi, diskusi, kerja praktek ke dunia industri atau bisnis, dan lain-lain

Memiliki kompetensi dan keahlian sebagai berikut :

  • Mampu merancang visualisasi Sistem Informasi Bisnis
  • Mampu memahami pemrosesan informasi pada Komputer
  • Mampu membuat Internet Marketing dan E-Commerce
  • Memiliki kemampuan dalam pemrograman internet

PROSPEK KARIER

  • Kepala Divisi Pemasaran IT dan Peripheral Komputer
  • Manajer Sistem Informasi Perusahaan / Perpustakaan
  • Direktur Pemasaran Produk Teknologi Informasi & Komputer
  • Wirausaha Toko Online atau Perpustakaan Digital (E-Library)

Kuliah Kelas Karyawan di Semarang

STEKOM Salatiga

Perguruan Tinggi STEKOM terakreditasi B oleh BAN PT, dengan jenjang pendidikan D3 (Diploma), D4 (Sarjana Sains Terapan), S1 (Sarjana) serta S2 (Magister Sistem Informasi) hasil kerjasama antara STEKOM-UKSW Salatiga. Tersedia kelas Reguler (pagi) serta kelas Karyawan (sore serta Malam hari). Alamat STEKOM Semarang : Jl. Majapahit 605 Semarang Jawa Tengah - Indonesia. Telepon : (024) 67-23456 - Indonesia. Situs resmi : http://stekom.ac.id

0 komentar:

Posting Komentar