Jumat, 05 Mei 2017

Desain Komunikasi Visual di Semarang

Kuliah Jurusan Desain Komunikasi Visual di Semarang


VISI :
Menghasilkan sarjana yang berbudi luhur, cinta tanah air dan memiliki keunggulan kompetitif global dalam pengetahuan, penerapan dan kemampuan pengembangan ilmu dalam bidang Desain Komunikasi Visual.


MISI :

  1. Melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi untuk meningkatkan kualitas ilmu pengetahuan dan teknologi, yang mengarah pada pencapaian lulusan yang profesional dan mampu mengembangkan ilmunya.
  2. Mengembangkan dan melaksanakan Program Pendidikan Program Studi Desain Komunikasi Visual untuk menghasilkan sarjana-sarjana strata satu (S1) yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak tinggi, berbudaya Indonesia, bersemangat ilmiah, berpenampilan intelektual, memiliki kemampuan akademik dan kemampuan profesional, berorientasi dan berwawasan masa depan, serta sanggup bekerja sama dan optimal di lingkungan kerjanya.
  3. Mengembangkan dan menerapkan kurikulum yang bersifat dinamis dan akomodatif terhadap kebutuhan masyarakat, perkembangan ilmu dan teknologi, dan antisipasi ke masa depan.
  4. Melaksanakan kajian, penelitian, dan pengembangan dalam bidang Desain Grafis dan Komunikasi Visual.


TUJUAN :

  1. Menguasai dasar-dasar ilmiah dan keterampilan dalam bidang keahlian tertentu sehingga mampu menemukan, memahami, menjelaskan, dan merumuskan cara penyelesaian masalah yang ada di dalam kawasan keahliannya.
  2. Mampu bersikap dan berperilaku dalam membawakan diri berkarya di bidang keahliannya maupun dalam berkehidupan bersama di masyarakat.
  3. Mampu menerapkan ilmu pengetahuan dan keterampilan yang dimilikinya sesuai dengan bidang keahliannya dalam kegiatan produktif dan pelayanan kepada masyarakat dengan sikap dan perilaku yang sesuai dengan tata kehidupan bersama.
  4. Mampu mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi, dan/atau kesenian yang merupakan keahliannya.
  5. Mampu mengembangkan profesinya sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dibidang desain grafis.



Memiliki kompetensi dan keahlian sebagai berikut :
  • Mampu merancang & membuat iklan Cetak dan Elektronik
  • Mampu merancang & membuat desain animasi grafis3D
  • Mampu merancang & membuat desain arsitektur grafis 3D
  • Mampu membuat scenario, video klip, fotografi, web design.

PROSPEK KARIER

  • Kepala Graphic Designer pada Production House, Studio TV
  • Manajer Animasi Grafis pada Production Studio Grafis
  • Manajer Desain Arsitektur Perumahan, Arsitektur Ruko, Mall
  • Direktur Perusahaan Periklanan dan media elektronik
  • Wirausaha Studio Videografi, Fotografi & Web Design

Kuliah Kelas Karyawan di Semarang

STEKOM Salatiga

Perguruan Tinggi STEKOM terakreditasi B oleh BAN PT, dengan jenjang pendidikan D3 (Diploma), D4 (Sarjana Sains Terapan), S1 (Sarjana) serta S2 (Magister Sistem Informasi) hasil kerjasama antara STEKOM-UKSW Salatiga. Tersedia kelas Reguler (pagi) serta kelas Karyawan (sore serta Malam hari). Alamat STEKOM Semarang : Jl. Majapahit 605 Semarang Jawa Tengah - Indonesia. Telepon : (024) 67-23456 - Indonesia. Situs resmi : http://stekom.ac.id

3 komentar: